Home

Install File .apk di Android Emulator

21 December 2011

tulisan ini pas lagi iseng, soalnya android nya belum kebeli. hehe😀

oya, saya pake windows 7. nah, langsung langkah-langkah nya :

[1] Masuk ke CMD, ketik : adb

klo muncul kaya gambar dibawah, berati path nya belum ditaro di environtment variable (Ket : di versi android terbaru, adb.exe nya ada di folder “platform-tools”. klo yg lama, ada di folder “tools”).

[2] Sekarang, kita taro path adb di environtment variable. misalnya “D:\android\android-sdk-windows\platform-tools;”

[3] Klo udah berhasil, nanti pas kita ketik “adb” dimana aja hasilnya gini.

[4] Saatnya eksekusi file .apk nya, jalankan android emulator.

[5] Masuk CMD. menuju ke folder tempat apk disimpan. ketikkan : adb install namafile.apk (misal : opensudoku.apk)

[6] Klo berhasil, pasti di dalem menu android emulator km ada aplikasinya.

[7] Selamat mencoba🙂

2 Responses to “Install File .apk di Android Emulator”

  1. ledjapcyber Says:

    Adv nya run dulu ya Gan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: